Posted in

Nonton Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

WARTA NUSANTARA – Sutradara film “Tuhan Izinkan Aku Berdosa”, Hanung Bramantyo, memberikan saran kepada masyarakat yang berniat menonton filmnya.

Melalui unggahan di media sosial Instagram, Hanung menyarankan agar penonton tidak menonton film tersebut dalam keadaan galau, terutama setelah mengalami putus cinta.

Hanung memberi pesan agar penonton tidak menonton film tersebut sendirian. Setidaknya, ajaklah teman atau orang-orang yang lebih tua untuk menonton bersama.

Hanung Bramantyo mengatakan pada Rabu (22/5/2024), ‘Buat yang mau nonton film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, jangan nonton sendirian, jangan nonton pas dalam keadaan putus sama pacar terus lagi galau wah jangan itu bahaya.”

“Ia menambahkan, ‘Nonton ini ramai-ramai sama teman, kalau perlu sama yang lebih tua. Sama kakak atau orang tua boleh.'”

Ada alasan kuat di balik saran Hanung. Ia ingin agar penonton dapat berdiskusi dan bertanya kepada kakak atau orang tua setelah menonton film tersebut.

“Karena ketika nanti ada pertanyaan, setelah nonton bisa langsung ditanyakan dan didiskusikan dengan yang lebih senior,” ungkap Hanung.

Hanung juga menegaskan bahwa apa yang disajikan dalam film “Tuhan Izinkan Aku Berdosa” hanyalah representasi dari realitas yang dibuat dalam bentuk karya seni.

“Ingat, sebuah film itu adalah kenyataan yang diciptakan, jadi bukan sebuah kenyataan yang sebenarnya,” jelasnya.

“Kenyataan yang sebenarnya dimana? Ada di pikiran teman-teman semua,” tambahnya.

Film ini, yang diproduksi oleh MVP Pictures, resmi tayang pada hari Rabu, 22 Mei 2024, di bioskop-bioskop di Indonesia.

Film ini diadaptasi dari novel “Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur” dan dibintangi oleh Aghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Nugie, dan Andri Massardi.

Tinggalkan Balasan