Posted in

PDIP Siapkan Ahok Sebagai Penantang Bobby

WARTA NUSANTARA – Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, mengungkapkan rencana partainya untuk mengusung eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal sebagai Ahok, sebagai calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024. Ahok diharapkan dapat menjadi penantang kuat bagi Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang didukung oleh Partai Gerindra.

Rapidin mengungkapkan bahwa telah melakukan komunikasi dengan Ahok terkait kesediaannya untuk maju di Sumut. “Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi. ‘Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap enggak, siap enggak Pak Ahok?'” ungkap Rapidin kepada wartawan pada Sabtu (25/5/2024). “‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap’. Itu jawaban kader sejati,” tambahnya menirukan jawaban Ahok.

Meskipun demikian, PDI-P juga tetap terbuka untuk menjalin kerja sama politik dengan partai lain menjelang Pilkada Sumut, walaupun partai tersebut memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri. Rapidin menegaskan bahwa selain Ahok, masih ada nama-nama lain yang menjadi perhatian partai tersebut untuk dijagokan dalam Pilkada Sumut.

Menurut Rapidin, PDI-P terus memantau semua tokoh yang potensial karena pendaftaran calon gubernur baru akan dibuka secara resmi pada bulan Agustus. “Semua kita welcome, mau PKS, mau Gerindra, Golkar, PKB semua partai kita welcome. Sumut enggak mungkin dibangun hanya satu partai,” katanya. “Sekarang bisa semua (termasuk Ahok) kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada,” tambahnya.

Rapidin juga menyebutkan beberapa tokoh lain yang menjadi perhatian, termasuk incumbent saat ini, Edi Rahmayadi, Musa Rajekshah, atau yang dikenal sebagai Ijeck, dan Bobby Nasution sendiri. “Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut,” tutur Rapidin.

Meskipun telah berusaha menghubungi Ahok untuk mengonfirmasi pernyataan Rapidin, hingga berita ini disusun, belum ada respons dari Ahok.

Demikianlah gambaran mengenai persiapan PDI-P dalam menghadapi Pilkada Sumut 2024, di mana Ahok menjadi salah satu nama yang diperhitungkan sebagai calon yang potensial.

Tinggalkan Balasan